Soal Ujian Tengah Semester Statistik Sosial

Anda diminta untuk melakukan sebuah penelitian sederhana berupa survei atau polling, dengan keterangan sebagai berikut ini:

  1. Tingkat Konsumsi Masyarakat terhadap Media Cetak Surat Kabar

Dalam Polling atau Surevi ini Anda diminta untuk mendapatkan data tentang seberapa sering Responden membaca surat kabar dalam kurun waktu satu bulan. Yang menjadi responden boleh warga disekitar rumah Anda, atau yang lainnya.

Soal ini hanya untuk mahasiswa dengan absensi bernama depan A, B, C, D, dan E.

  1. Tingkat Konsumsi Rokok bagi Usia Pelajar

Dalam survei ini Anda diminta untuk mendapatkan data tentang berapa banyak rokok yang dikonsumsi oleh Responden dalam kurun waktu satu minggu. Yang menjadi responden adalah remaja usia sekolah/pelajar. Tidak boleh mahasiswa.

Soal ini hanya untuk mahasiswa dengan absensi bernama depan F, G, H, I, J.

  1. Tingkat Konsumsi Masyarakat terhadap Tayangan Televisi

Dalam Polling atau Survei ini Anda diminta untuk mendapatkan data tentang berapa jam Responden menonton tayangan televisi dalam kurun waktu satu minggu. Yang menjadi responden boleh warga disekitar rumah Anda, atau yang lainnya.

Soal ini hanya untuk mahasiswa dengan absensi bernama depan K, L, M, N, O

  1. Frekuensi Berkunjung ke Mall atau Pusat Perbelanjaan

Dalam survei ini Anda diminta untuk mendapatkan data tentang seberapa sering Responden berkunjung ke Mall atau Pusat Perbelanjaan dalam kurun waktu satu bulan. Yang menjadi responden boleh orang yang sedang berkunjung ke Mall atau Pusat Perbelanjaan.

Soal ini hanya untuk mahasiswa dengan absensi bernama depan P, Q, R, S, T

  1. Frekuensi Mendegarkan Siaran Radio

Dalam Polling atau Surevi ini Anda diminta untuk mendapatkan data tentang berapa jam Responden mendengarkan siaran radio dalam kurun waktu satu minggu. Yang menjadi responden boleh warga disekitar rumah Anda, mahasiswa, atau yang lainnya.

Soal ini hanya untuk mahasiswa dengan absensi bernama depan U, V, W, X, Y, Z.

Keterangan Soal:

Jumlah Sample Responden yang diminta adalah 100 responden. Setelah Anda melakukan survei atau polling seperti yang ada di soal, urutkan data, kemudian lakukan analisis statistika dengan metode statistika deskriptif terhadap data tersebut. Tata cara penghitungan dan pengolahan data dengan metode statistik deskriptif sudah disediakan pada fotokopian atau catatan yang diberikan ketika perkuliahan.

Hasil survei dan analisis statistik kemudian diketik rapi, tidak ditulis tangan. Lampirkan pula lembaran survei awal Anda yang disertai dengan nama responden. Hasil survei ini Anda kumpulkan sesuai dengan jadwal ujian UTS berlangsung. Dan bagi yang belum mengikuti kuis, maka Anda diharapkan tetap berada di kelas untuk mengikuti kuis susulan. Dan bagi yang sudah, cukup mengisi daftar absensi ujian tengah semester. Tidak ada toleransi bagi keterlambatan pengumpulan tugas survei ini di luar jadwal yang telah ditentukan, dan Anda akan dianggap tidak mengikuti ujian.

Terima kasih.

Selamat mengerjakan.

Leave a comment