Cut///Copy di Bengkel Night Park Jakarta

©rottenfresh/iloveglam

Band synth-pop asal Australia, Cut Copy berhasil menghibur penonton Jakarta. Pada konser yang diselenggarakan oleh Ismaya Live di Bengkel Night Park Jakarta pada 10 Juli 2010 ini, seakan membawa crowd untuk menikmati suasana.

Dibuka oleh dua band synthpop lokal, RNRM dan Agrikulture, pertunjukkan malam itu sebenarnya berjalan agak membosankan di awalnya. Penonton terlihat masih agak sepi ketika penampilan pertama dari RNRM sudah dimulai. Alhasil penampilan apik dari RNRM tidak terlalu antusias disambut oleh massa.

RNRM sendiri masih membawakan sejumlah lagu dari album kedua mereka Outbox. Hopes, dibawakan kedua setelah intro. Diselingi beberapa lagu baru dari materi album yang rencananya akan rilis dua tiga bulan ke depan. Lagu lainnya, Questions, dan di lagu terakhir Nyanya ikut tampil menyanyikan lagu Zsa Zsa Zsu.

Selanjutnya hadir Agrikulture. Tampil dengan format live band, Agrikulture sedikit lebih menghibur dan atraktif dari sebelumnya. Diiringi oleh aksi kocak dari Fandy sang vokalis, mereka berhasil menarik perhatian dari penonton.

Mereka membawakan lagu-lagu lama dari album debut mereka. Dimulai dengan Electrify, dilanjut dengan Gosip, Kompor Meledug, dan Underground Trash. Yang unik adalah ketika mereka menyelipkan cuplikan lagu Smells Like Teen Spirit dari Nirvana, Light My Fire-nya The Doors, serta memainkan lagu Unbelieveable dari EMF.

©rottenfresh/iloveglam

Setelah Agrikulture turun panggung, ada jeda agak lama. Nampaknya check sound dan setting alat-alat milik Cut Copy membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Setelah hampir menungugu setengah jam, akhirnya keempat personel Cut Copy muncul ke depan panggung diiringi histeria penonton.

Cut Copy langsung menggebrak dengan lagu pertama, Lights and Music. Terlihat penonton ikut berjoget ria mengiringi hentakan dance music dari Cut Copy. Suasana makin panas ketika mereka melanjutkan dengan lagu-lagu berikutnya.

©rottenfresh/iloveglam

Far Away, Where I’m Going, That Was Just A Dream, Feel The Love, Alisa, So Haunted, Visions, Nobody Lost, Nobody Found, Blink. Hearts On Fire dimainkan sebagai lagu terakhir sebelum encore.

Setelah encore mereka hanya membawakan dua lagu, Out There On The Ice dan Sands Of Time. Setelah itu mereka turun panggung. Sebagian penonton yang mengharapkan adanya encore kedua harus kecewa, karena kali ini mereka benar-benar turun panggung.

Penampilan dari Cut Copy memang lumayan menghibur dan berhasil membawa seluruh penonton berdansa malam itu, Sayangnya hanya dengan membawakan 13 lagu agak terasa nanggung. Tapi lumayan untuk tiket seharga 300ribu rupiah saja.

3 thoughts on “Cut///Copy di Bengkel Night Park Jakarta

  1. u know what, RNRM makin ke sini makin membosankan. mungkin karena set lagu yang melodis (baca: yang catchy dan enak dinyanyiin) udah ga ada lagi (kecuali zsa zsa tsu, apalah itu). aksi panggungnya juga makin biasa aja. justru gw yang dulu ga gitu demen ama agrikulture jadi berbalik suka gara-gara live-nya bagus banget. cover EMF-nya juga oke banget.

    cut copy-nya maksimal. cool abis. sayang crowd-nya mesti dipancing sama bagian lagu yang rada kenceng dan pecah banget baru bisa goyang loncat atas bawah. terlepas dari itu penontonnya balik lagi bengong. salut buat cut copy-nya.

    hiburan lainnya: bule yang duduk tepat di depan panggung. menghibur banget tuh! haha!

    • setuju Gem, mungkin RNRM butuh “penyegaran” (terakhir melihat mrk tampil bagus pas jd opening The Radio Dept), kalau Agrikulture sih memang atraktif live nya (inget Fandy manjat2 pager di Ancol pas Playground Festival kemarin sambil telanjang dada dan ber-hot-pants ria) haha

      • waktu di the radio dept aja gw udah mulai ga demen. kaya garing ajah gitu. justru live paling kerennya pas launching album RNRM. buat ukuran musik yang upbeat kaya RNRM, penampilan panggungnya bosenin.

        seriously, agrikulture keren abis live-nya walau gw ga gitu suka rekamannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s